Minggu, 05 Februari 2023

LSM KOMPAK minta Kejari Langkat dan Inspektorat Periksa Kasek SDN 050601 Kuala


 

LANGKAT,- Sudah berulang kali tim wartawan s datang kesekolah SD Negeri 050601 Kuala, Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat tapi tim wartawan tidak pernah berjumpa dengan oknum kasek. tim wartawan selalu berjumpa dengan oknum bendahara dan operator sekolah saja.

Ada apa bang!Kami mau konpimasi Bu, apa yang mau Abang konfirmasi rupanya ujar! oknum operator yang enggan disebutkan namanya kepada tim wartawan.berapa jumlah siswa disini Bu,jumlah siswa kami sekitar 236 bang.sudah dibuat papan plank alokasi dana bos Bu, blom bang! Kenapa asal kami kemari blom juga dibuat papan plank alokasi dana bos Bu! Sudah sering saya bilang sama kasek bang! Tapi kata kasek kami nanti  dibuat bang. ujar! oknum bendahara yang enggan disebutkan namanya kepada tim wartawan.

Sudah berapa lama Bu Rita Gustina jadi kasek disekolah SDN 050601, kasek kami hampir 7 tahun jadi kasek disini bang! oklah Bu terima kasi atas konfirmasi yang telah ibu berikan pada kami, Sabtu, (04/02/2023).

Sebelum tim wartawan meninggalkan sekolah tim wartawan sempat berkeliling melihat keadaan sekolah.alangkah terkejutnya tim wartawan melihat masih banyak asbes yang pecah dan rusak seperti dibiarkan oleh oknum kasek tersebut.kemana raibnya dana perawatan sekolah selama ini??

Ketika diminta tanggapan Joni Siregar selaku aktifis LSM KOMPAK (Koalisi Masyarakat Pemantau Korupsi)  tentang sekolah SDN 050601 Kuala, Kecamatan Kuala kabupaten langkat angkat bicara Minta inspektorat dan Kejari Langkat panggil dan periksa kasek SDN Kuala Rita Gustina diduga dana bos selama beliau menjabat tidak transparan dalam penggunaan dana bos yang berpotensi terjadinya korupsi.(tim)

SUMBER: https://www.kriminalpos.com/2023/02/lsm-kompak-minta-kejari-langkat-dan.html

Previous Post
Next Post