Selasa, 23 Januari 2024

Ketua Lembaga Pemerhati Anak (LPA) Sumut Memberanikan Diri Mencalonkan DPRD-Sumut Dapil 7 Nomor Urut 02 dari PKB


 

TABAGSEL,- Profil Muniruddin Ritonga, S. HI, M. Ag, lahir di Sinonoan, 22 Juli 1985, anak 11 dari 13 bersaudara dari orangtua bernama Ayah Faqih Mahmud Ritonga dan ibu Halimatussa'diah Nasution beliau juga cucu dari KH. Abdul Karim Nasution (Guru Godang Pasaman) 


Muniruddin Ritonga adalah ayah dari 2 anak dari pasangan Atika Sari Tumanggor S.Pd, merupakan sosok intelektual muda yang telah berpengalaman dalam dunia aktivis dan organisasi sejak masih bangku kuliah di kota Medan. 


Muniruddin Ritonga juga salah satu aktivis perlindungan anak dan perempuan, beliau bertekad maju ke DPRD Sumut untuk memperjuangkan pemenuhan Hak-hak anak dan perempuan yang berbasis desa. 


Dan apabila terpilih menjadi salah satu anggota DPRD Sumut nantinya kegiatan-kegiatan yang menyangkut perlindungan anak di bawah umur perlu dilakukan sosialisasi di daerah-daerah khususnya di Tabagsel.


Minimnya masyarakat mengetahui pengetahuan terkait perlindungan anak sudah saatnya ada Senator atau wakil rakyat yang duduk menjadi wakil rakyat di DPRD Sumut, beliau adalah memiliki pengalaman, dan pendampingan terhadap korban korban dalam kasus kekerasan seksual anak dibawah umur.*(AIS)

Previous Post
Next Post