Sabtu, 25 November 2023

Minta Copot Kadis Pertanian Tapsel, Mahasiswa Geruduk Kantor Bupati Tapsel


TAPANULI SELATAN,- Puluhan Mahasiswa dari Aliansi Generasi Anti Korupsi menggelar aksi demo di depan kantor bupati Tapanuli Selatan, Jum'at (23/11/2023).


Saat dikonfirmasi melalui via whatsapp Muchtadin Ahmad menyampaikan kepada tim media investigasi bahwasanya terjadi aksi unjuk rasa damai di depan kantor bupati Tapanuli Selatan yang dilaksanakan oleh Aliansi generasi anti korupsi terdiri dari puluhan masa mahasiswa dan pemuda. Yg di oratori oleh Ramadhan simanjuntak.


Saat sang orator menyampaikan orasi kepada pemerintah Tapanuli Selatan meminta kepada bapak bupati Tapanuli Selatan agar mencopot kadis pertanian tapsel yang kami duga ada oknum dari pertanian meminta uang fe pendahuluan atau fe proyek sebesar 17% kepada pemborong saat unras berlanjut kurang lebih 30 menit Diduga tak senang karena tidak ada tanggapan dari pemkab tapsel atas aksi demo yang dilakukan, mahasiswa mencoba menerobos masuk hingga terjadi aksi saling dorong-dorongan dengan Satpol PP.


Informasi yang berhasil dihimpun, demonstrasi yang dilakukan oleh Puluhan mahasiswa Aliansi Generasi Anti Korupsi dimana mereka meminta jawaban dari Pemkab Tapsel terkait dugaan kasus Fee Proyek dan Pungutan Liar yang dilakukan dinas pertanian. Sampai aksi selesai belum ada tanggapan dari dinas terkait.


Kondisi yang memanas akhirnya aksi unras diamankan oleh Satpol PP dan satuan kepolisian Republik Indonesia dan masa mengundurkan diri secara tertib dan aman. Release (dds)

Previous Post
Next Post