Sabtu, 14 Oktober 2023

LAMA Sumut Unras Dugaan Korupsi di Desa Tano Bato dan Desa Tanjung Durian Kab. Padang Lawas


MEDAN,- LAMA SUMUT kembali melaporkan dugaan praktik KKN Desa Tano Bato dan Desa Tanjung Durian kepada APH Kapolda Sumut Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas (Jum'at 13 Oktober 2023)


Dedi Ariyanto Daulay selaku koordinator aksi menyampaikan pada unjuk rasa (unras) di  depan Mako Polda Sumut bahwa kehadiran mereka itu dengan itikad baik atas dugaan KKN, Maka dari itu mereka meminta Kapolda Sumut: 


1.Meminta kepada Kapolda Sumut untuk segera memanggil dan memeriksa Kepala Desa Tano Bato Kec. Barumun Kab Padang Lawas terkait normalisasi saluran drainase Tahun Anggaran 2020 karena kami menduga kuat terdapat unsur KKN.


2.Kami minta kepada Kapolda Sumut agar Mengusut tuntas tentang bisaya/upah para pekerja tahun anggaran 2020 karena kami menduga ada unsur KKN pada upah kerja tersebut.


3.Meminta kepada Kapolda Sumut agar segera memanggil dan memeriksa Kepala Desa Tanjung durian terkait dugaan Rehabilitas Kepala Desa Tanjung Durian Kec. Barumun Kab. Padang Lawas, di T.A 2020 karena kami duga ada unsur KKN.

 

4.Kami minta kepada Kapolda Sumut agar segera memanggil dan memeriksa kepala desa Tanjung Durian Kec. Barumun Kab. Padang Lawas terkait bahan bangunan desa Tanjung Durian pada T.A 2020 karena kami duga ada unsur KKN dan permainan untung -untungan.


5. Kami meminta kepada KAPOLDA SUMUT agar mengusut tuntas pembangunan jalan beton sepanjang 370 Meter di desa Tanjung Durian kec. Barumun Kab. Padang Lawas pada Tahun Anggaran 2020 karena kuat dugaan kami ada beberapa kong kali kong dalam pembangunan jalan beton desa tersebut dan tindak KKN.


Dedi Ariyanto Daulay selaku koordinator aksi juga manyampaikan agar laporan dugaan KKN yang dilakukan kepala desa Tano Bato dan Tanjung Durian kec. Barumun. yang telah disampaikan di kantor Kapolda Sumut untuk tidak disimpan dengan penjagaan yang ketat dan persenjataan yang lengkap, karena kami dari LAMA Sumut menyampaikan ini dengan itikad baik demi tercapainya Sumut yang bermartabat, maka dari itu kami mendesak Kapolda Sumut untuk segera memanggil dan menyidik dugaan - dugaan yang kami laporkan dan sampaikan dan kami berharap agar pihak kapolda sumut tetap independen dibawah kepemimpinan bapak Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Tegas Dedi.(msd)

Previous Post
Next Post