Sabtu, 19 Agustus 2023

GEMA PALUTA AKAN MELAKUKAN AKSI BESAR-BESARAN DI DEPAN KANTOR BUPATI PALUTA DAN MAKO POLRES TAPSEL


PADANG LAWAS UTARA,- Viral Nih..!!! Kepala Desa Batu Sundung Bapak Paralihan Harahap telah di konfirmasi lewat whatsApp oleh GEMA PALUTA terkait laporan masyarakat desa batu sundung yang diduga ada indikasi Tindak pidana korupsi. 


Undang-undang keterbukaan informasi publik terkait anggaran desa batu sundung harus mempublikasi semua anggarannya ke masyarakat,LSM dan awak media, agar diketahui anggaran masuk desa dan pengeluaran anggaran desa tersebut.


Seharusnya kades tersebut membuat spanduk atau plank anggaran desa batu sundung agar social control seperti masyatakat Lsm dan awak media dapat melihat dan mengawasi anggara desa tersebut.


Tidak ada keterbukaan kepala desa batu sundung pak paralihan harahap membuat aliansi GEMA PALUTA  (GERAKAN MAHASISWA PALUTA) Ingin mempertanyakan terkait dugaan fiktif yaitu Rehabilitasi/peningkatan/pengerasan jalan desa Rp.62.036.500.00 pengaduan warga masyarakat batu sundung yaitu raealisasi dan pelaksanaan di lapangan atau di lingkungan desa batu sundung diduga fiktif.


Kepala Desa Batu Sundung Paralihan Harahap beberapa kali di konfirmasi oleh arganisasi GEMA PALUTA dan juga awak media namun pak kades bungkam atas pertanyaan tersebut.


Dengan bungkamnya pak kades batu sundung dari konfirmasi dan klarifikasi lembaga GEMA PALUTA dan awak media, diduga kuat adanya indikasi dan juga berpotensi korupsi atau memperkaya diri sendiri.


GEMA PALUTA meminta kepada bapak Kapolres dan Kejari agar segera memanggil dan memeriksa bapak Kepala Desa Batu Sundung Paralihan Harahap. Terkait anggaran Rehabilitasi/peningkatan/pengerasan jalan desa Rp.62.036.500.00 yang kami duga pekerjaan tersebut fiktif. 


Kami juga meminta agar kepala desa Batu sundung agar menjelaskan semua anggaran yang sudah masuk dan juga yang sudah dikeluarkan selama ia menjabat kepala desa didepan APH (aparat penegak hukum), kami menduga banyak anggaran yang keluar yang kami duga fiktif.


Bila mana tidak ada respon pihak aph(aparat penegak hukum) maka kami aliansi GEMA PALUTA akan melakukan aksi besar-besaran dan menuntut agar kepala desa batu sundung Paralihan Harahap agar dipanggil dan diperiksa oleh APH dan mempertanggung jawabkan semua anggaran desa tersebut.(Panyahatan R)

Previous Post
Next Post