Selasa, 04 Juli 2023

Timsel Bawaslu Kab/Kota Zona VI Sumut diminta Menelusuri Rekam Jejak Calon Komisioner Bawaslu Paluta, Ada Apa???


PADANG LAWAS UTARA,- Hari Sening 3 Juli 2023 Padang Lawas Utara kembali di hebohkan dengan 3 spanduk bertuliskan:


"TIMSEL BAWASLU KAB/KOTA ZONA VI SUMUT HARUS TELUSURI REKAM JEJAK CALON KOMISIONER BAWASLU PALUTA"


"1. DUA KALI PENGUMUMAN 

2. PENENTANGAN INTRUKSI KETUA

3.  PENYALAHGUNAAN WEWENANG"


"KAMPANYE AKAL SEHAT. KAMI ADA KARENA ANDA UNTUK PALUTA".


Ketiga spanduk tersebut terpampang di Jl. Lintas G.Tua - Padangsidimpuan Km. 3 (Dekat GTC)


Menurut pantauan awak media, spanduk tersebut dibuat oleh para Mahasiswa yang mengkritisi kinerja Komisioner Bawaslu Paluta dan Jajarannya pada Perekrutan Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) di beberapa bulan terakhir.


Mulia Habib salah satu Aktivis Mahasiswa Paluta menyebutkan, pemajangan spanduk ini merupakan salah satu cara kami untuk menyampaikan masukan terhadap Tim Seleksi Bawaslu Kab/Kota Zona VI SUMUT agar lebih teliti dalam menyeleksi calon Anggota/Komisioner Bawaslu Padang Lawas Utara, sebab Permasalahan pada Perekrutan Panwaslu Kelurahan/Desa kemarin masih membekas di ingatan masyarakat. Tentunya hal tersebut merupakan preseden buruk untuk para anggota Bawaslu Paluta hingga ke jajarannya.


Kami hanya ingin mengingatkan Bapak/Ibu Tim Seleksi Bawaslu Kab/Kota Zona VI SUMUT agar kembali mengulas permasalahan Perekrutan Anggota Panwascam dan Anggota PKD se-Kab. Padang Lawas Utara. Kami yakin hal tersebut pasti bisa menjadi dasar bagi Tim Seleksi Anggota Bawaslu Kab/Kota Zona VI SUMUT untuk memilih Calon Anggota Bawaslu Paluta yang lebih dapat di andalkan untuk mewujudkan Pemilu yang LUBER JURDIL. Sambung Syaiful Ritonga.


Maka besar harapan kami agar perekrutan anggota Bawaslu Paluta dilakukan dengan lebih terbuka agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Tegas Habib dan Syaiful.(SS)

Previous Post
Next Post