Senin, 31 Juli 2023

GPM Tabagsel: Kapolres Palas Ciut Dihadapan Mafia Galian C


PADANG LAWAS,- Polres Padang Lawas dinilai tak bernyali untuk menindak yang diduga Mafia Galian C serta Stand Crouser tak berizin.


Hal ini, dapat dibuktikan  dengan kunjungan DPRD Padang Lawas ke Lokasi Stand Crouser tak berijin yang berlokasi di Desa Simanuldang Kec. Ulu Barumun Kab. Padang Lawas dimaksud dua minggu lalu.


Selanjutnya minggu lalu Sekelompok Pemuda dan Mahasiswa yang mengatasnamakan Gerakan  Pemuda dan Mahasiswa Tapanuli Bagian Selatan (GPM TABAGSEL) mendatangi Mapolres Padang lawas dalam melaporkan hal tersebut. dalam kesempatan itu diterima langsung oleh Waka Polres padang lawas ( Kompol Sugianto )  beserta jajaran. Waktu itu Waka Polres Palas berjanji akan menyampaikan kepada Pak Kapolres untuk ditindaklanjuti sesuai ketentuan Hukum.


"Dalam hal ini kami menilai tidak ada lagi yang harus dipertimbangkan oleh pihak Polres Padang Lawas jika Hukum mau dijalankan kecuali Pak Kapolres kurang bernyali terhadap yang diduga pengusaha nakal tersebut. Dasar itu kami meminta agar Bapak Kapolda Sumut dan Bapak Kapolri agar mengevaluasi  kembali Jabatan Kapolres Padang Lawas agar tidak salah dalam menempatkan seseorang pada suatu jabatan." Cetus koordinator Umum GMP Tabagsel 


Serta mereka berjanji akan menggelar unjuk rasa besar-besaran bersama masyarakat agar dilakukan blokade jalan jika tidak ditindak lanjuti permasalahan ini dalam waktu 3 x 24 jam karena permasalahan ini sangat mengganggu kenyamanan bagi masyarakat sekitar dan sangat berpotensi merugikan negara. Tegas  Ali Aman Harahap selaku ketua GPM Tabagsel.(SS)

Previous Post
Next Post