Senin, 12 Juni 2023

Mahasiswa Desak Kapoldasu Tangkap Plt.Camat Ulu Barumun beserta 3 Kades di Ulu Barumun


MEDAN,- Puluhan Mahasiswa dari Koalisi Mahasiswa Pemuda Sumatera Utara (KOMPAS) datangi Mapolda Sumut, kedatangan Mahasiswa tersebut mendesak Kapolda Sumut agar segara Periksa Plt. Camat Ulu Barumun Padang Lawas beserta Kepala Desa, Pintu Padang, Paringgonan Julu & Sibual Buali. Terkait dugaan  penggunaan Dokumen Palsu. dimana Plt. Camat dan para Kepala Desa tersebut, membuat surat pernyataan Kordinasi terkait pemberhentian dan Pengangkatan Perangkat Desa yang tidak sesuai ketentuan Hukum. Senin, 12 Juni 2023.


Dengan bukti, bahwa perangkat desa yang diangkat masing masing Desa ada yang kelebihan usia, dan ditambah lagi alasan camat dan para Kepala Desa terkait memberhentikan perangkat yang lama dikarenakan double job karena itu tidak dibolehkan undang undang, Padahal yang baru diangkat juga masing masing ada yang double job. Hal ini membuktikan bahwa mereka telah melakukan perbuatan Tindak Pidana kesewenang wenangan serta penggunaan dokumen Palsu, dan yang parahnya. Bahwa kepala desa pintu padang beserta sekretaris Desa yang baru diangkat telah menanda tangani surat pernyataan mundur An. Rudi Makmur Hsb selaku sekdes dan memilih sebagai Panwas Kecamatan sehingga jabatannya sebagai sekdes tidak berlaku lagi, akan tetapi berbeda dengan fakta dilapangan . dimana sdr. Rudi makmur masih aktif sebagai sekdes. Hal ini merupakan bukti tambahan bahwa perbuatan tindak pidana kesewenang wenangan dan penggunaan dokumen palsu, sudah terpenuhi.


Maka dari itu. Kami sarankan, agar Bapak Kapolda Sumut segera tetapkan Plt. Camat Ulu barumun beserta tiga orang kepala desa sebagai tersangka dan selanjutnya dilakukan penahanan sesuai ketentuan Hukum yang berlaku. Cetus Jajlani SelakuKordinator Aksi(SS)

Previous Post
Next Post