Selasa, 19 Maret 2024

PB HUMAS TABAGSEL dan Puskesmas Portibi serta Pemdes Bara, Gelar Khitanan Massal Gratis


PADANG LAWAS UTARA, - Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Agen Perubahan Sosial Tapanuli Bagian Selatan (PB HUMAS TABAGSEL) bersama Puskesmas Portibi menggelar Khitanan Massal Gratis yang berlangsung di Balai Desa Bara Kecamatan Portibi Kabupaten Padang Lawas Utara, Selasa (19/3/2024).


Khitanan massal Gratis ini dihadiri Kepala Desa Bara, Arwin Hednedy Utama Siregar, SH., Kepala Puskesmas Portibi, Yusnita Ramadonna, S,Km., M,Km., Para Petugas Kesehatan, serta Tamu Undangan lainnya.


Dalam sambutannya, Kades Bara mengapresiasi pelaksanaan Khitanan Massal Gratis di desanya yang diselenggarakan Organisasi Humas Tabagsel dan Puskesmas Portibi.


"Kami mengucapkan terimakasih atas kepedulian adik-adik mahasiswa terhadap anak-anak di desa Bara," ujarnya.


Senada, Kepala Puskesmas Portibi, Yusnita Ramadonna menyampaikan bahwa acara khitan massal ini diinisiasi dengan tujuan memberikan layanan kesehatan yang penuh perhatian kepada masyarakat.


"Untuk kegiatan Khitanan massal Gratis ini dilakukan oleh Petugas Kesehatan Puskesmas Portibi Kabupaten Padang Lawas Utara,"ucapnya.


Sementara itu, Ketua PB Humas Tabagsel, Rasydin Hasibuan mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membantu para anak-anak Sekolah untuk Khitan bagi yang kurang mampu.


"Kami bersepakat untuk membantu dan meringankan beban para orangtua agar anaknya dikhitan massal secara gratis. Dan sebanyak 51 anak-anak yang sudah dikhitan,"ungkap Rasydin.


Untuk diketahui, para peserta khitan massal gratis mendapatkan bantuan berupa Kain Sarung dari PB Humas Tabagsel, Puskesmas Portibi dan Pemerintah Desa Bara.(AIS)

Previous Post
Next Post