Kamis, 25 Januari 2024

AMP Sumut Demo di KPK,Minta Panggil Bupati dan Wakil Bupati Madina terkait Kisruh PPPK


JAKARTA,-  Aliansi Mahasiswa Dan Pemuda Sumatera Utara (AMP-SU) Gelar Aksi Unjuk Rasa di depan gedung KPK RI,  minta KPK segera memanggil Bupati Madina dan wakil bupati Madina serta pejabat yang terlibat dalam dugaan permainan PPPK di Madina, Rabu (24/1).


Koordinator aksi Az Panjaitan mengatakan,  " Kisruh PPPK di Madina sangat memalukan,  karena menyangkut kemajuan pendidikan di Madina sehingga kasus itu harus dituntaskan sampai keakar-akarnya. Karena banyak pejabat Madina yang terlibat,  apalagi Kadis Pendidikan sudah ditahan,  itu tandanya memang ada permainan,  ucapnya. Kami akan terus melakukan aksi di KPK sampai semua pejabat Madina diperiksa,"  tegasnya. 


"Kami  yakin,  kalau sudah KPK turun tangan dengan memanggil semua pejabat yang terlibat,  pasti kasus tersebut akan terselesaikan dengan baik sebagaimana yang diharapkan masyarakat Madina.


Kami datang kemari, membawa laporan pengaduan serta menyuarakan, agar dugaan KKN yang Ada Di Kabupaten Mandailing Natal untuk segera diusut  oleh KPK RI " Ujar Koordinator Aksi AMP-SU Az. Panjaitan.


Untuk itu, lanjut Az. Panjaitan  mengatakan, harapannya bersama massa aksi  agar  KPK RI turun ke Sumatera  Utara, untuk segera melakukan penyelidikan serta penyidikan atas adanya Dugaan KKN yang terjadi di Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara.


Kami juga berharap agar KPK melakukan pemeriksaan terhadap Bupati Madina, Wakil Bupati, Sekda, dan Ketua DPRD Madina. 


"Kita sangat yakin, dan mendukung penuh kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia, dalam memberantas kasus korupsi secara khusus di Sumatera utara. Akan tetapi, Sama-sama terdengar adanya indikasi oknum yang coba bermain-main makelar kasus, sehingga kami konsisten menyuarakan. "Pungkasnya.


Setelah beberapa jam menyampaikan Orasi di gedung KPK RI serta memberikan Laporan atas adanya kasus dugaan korupsi yang ada di Kabupaten Mandailing Natal Sumatera  Utara, AMP SU membubarkan diri dengan tertib.*(tim)

Previous Post
Next Post