Rabu, 13 September 2023

Geruduk Kejati Sumut, GAM Sumut Soroti Pengadaan Peralatan TIK dan Pembangunan Ruang Laboratorium Komputer


MEDAN,- Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan Gerakan Aktivis Mahasiswa Sumatera Utara (GAM SUMUT) melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor kejaksaan tinggi sumut. Rabu (13/09/2023).


Hasbiyal Hasibuan selaku Ketua Umum Gerakan Aktivis Mahasiswa Sumatera Utara mengatakan dalam orasinya, Kadis Perpustakaan Labusel sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan di kab. Labuhanbatu Selatan kami duga terindikasi korupsi terkait Pengadaan Peralatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan dan Pembangunan Ruang Laboratorium Komputer.


Selanjutnya, Pengadaan Peralatan TIK dan Pembangunan Ruang Laboratorium Komputer tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus Tahun 2022. Pungkas Hasbiyal Hasibuan


Setelah dilakukan wawancara kepada beberapa sekolah SD di Kabupaten Labuhanbatu Selatan, mereka mengatakan jumlah Chromebook yang sampai kepada mereka hanya 15 Unit berkualitas standard, Ungkapnya.


Sebelum melakukan Aksi Unjuk Rasa Gam Sumut telah memberikan laporan dengan nomor 01/D5/LP/GAM-SU/VIII/2023 pada tanggal (11/08/2023).


Kami minta kepada pihak Kejati Sumut agar memanggil dan memeriksa Kepala Dinas Perpustakaan, PPK dan oknum terlibat lainnya. Tutup Hasbiyal.


Setelah melakukan orasi Elizabeth selaku anggota Kasi Penkum Kejati Sumut datang memberikan tanggapan, Laporan yang dimasukkan Gam Sumut sudah sampai kepada pimpinan dan mari kita tunggu perintah selanjutnya dari pimpinan, Ujar Elizabeth.*(AIS)

Previous Post
Next Post